Sunday, April 25, 2010

Ketika Rumah Tangga Berakhir Dengan Tanda Tangan

Sudah bukan berita baru lagi ketika kita mendengar hancurnya rumah tangga. Hal begitu yang dahulu kala hanya terjadi disebagian besar oleh kalangan para artis dan selebritis, "lain dulu lain sekarang" begitulah pepatah yang biasa kita dengar. Karena di kalangan bawahpun semarak banget dengan hal perceraian, perselingkuhan, pengkhianatan he he "berselingkuh dengan menghianati kayaknya hal yang sama ya gak ada bedanya".

Faktor besar terjadinya perselingkuhan: Rumah tangga atau suatu hubungan yang sudah tidak sehat dalam arti sering ada cekcok, salah paham yang berkepanjangan, hilang rasa kepercayaan pada pasangan dan terlalu mencurigai pasangan sehingga meracuni diri sendiri yang pada akhirnya terjadi keributan. Nah kalo sudah terjadi hal hal yang begitu maka tidak akan meleset dari apa yang kita perkirakan, yaitu mencari kesibukan diluar rumah yang intinya mencari pelampiasan diri dari rasa suntuk dirumah dengan kebosanan pada pasangannya. Yang lebih parah mungkin bisa terjadi pernikahan berakhir dengan tanda tangan perceraian.! Hal ini baik laki laki ataupun perempuan bisa juga terjadi.

Pereratlah hubungan dengan berkomunikasi untuk saling terbuka, saling percaya dan saling mengerti keadaan pasangan masing masing. Jangan pernah menuduh atau menanam benih curiga pada pasanganmu karena hal itu benar benar akan membunuhmu kedalam rasa tidak percaya yang akan berakhir fatal dengan hubungan.

Setiap manusia di ciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing masing, tidak ada manusia terlahir kedunia dengan sempurna. Jadi kita hidup berpasangan untuk saling melengkapi kekurangan dan menyempurnakan kelebihan.

Tidak ada pula manusia hidup di dunia tanpa kesalahan dan dosa. Setiap orang punya masalalu yang buruk maupun yang baik, karena kita pasti bertemu dengan orang yang salah sebelum diketemukan dengan yang benar.

Jangan pernah mengatur pasanganmu untuk menjadi dirimu tetapi tebarkanlah cinta dan sayangmu kepada pasanganmu sehingga keduanya berjalan bersamaan dengan indahnya. Once more, jika kamu bisa berkata TIDAK pada pasanganmu maka jangan pernah kecewa atau marah ketika mendengar pasanganmu berkata TIDAK. Berkata yang lembut maka pasanganmu juga akan mengikutimu bertutur kata yang lembut. Tunjukan pada pasanganmu hal hal yang baik dan benar bukan dengan mengaturnya untuk menjadi baik dan benar. Seperti pernah kudengar seseorang berkata padaku, "Aku ingin merubah kamu! biar gak begitu!." maka dengan kata kasar juga waktu itu aku jawab "Yang pengin kamu rubah dari diri aku itu apanya? jangan cuma berkata" kasar dengan mengancam ini itu karena hal itu buatku not use waktu itu yang akhirnya hal itu menghancurkan semua end to the end.

Dari apa yang pernah aku alami maka aku saranin he hee kalo kamu ingin merubah hidup pasanganmu menjadi benar dan baik seperti apa yang kamu inginkan, maka TUNJUKAN padanya, jangan pernah merasa kalo kamu laki laki yang perkataanmu harus di turutin dan di hormati oleh pasanganmu sehingga cukup dengan perkataan dan perintah untuk menjadikannya baik THAT IS WRONG.!

7 comments:

joe said...

nice info ...

bahtiar said...

jo lali gono gini ...

funkynetter said...

:(

Bangsari said...

uwalah. medeni temen ketone mbekayune...

Hans said...

setuju! bener banget nasehatnya, TUNJUKKAN contoh yg baik dari kita dulu, biar isteri lebih baik, makasih bang nasehatnya..

Rumah said...

thanks for your info

bpk muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.